Feb 18, 2013

trauma?

Beberapa orang mungkin sukar untuk menyatakan pendapatnya atau menanyakan tentang suatu hal. Gue sendiri pun termasuk dalam kategori tersebut khususnya dalam hal menyatakan pendapat. Terkadang gue sangat amat sukar untuk menyatakan pendapat, banyak alasan-alasan yang emang bikin gue sedikit sukar/males untuk menyatakan suatu pendapat. Ya, contohnya aja gue pernah memberikan pendapat gue di depan orang-orang tapi pendapat gue itu sama sekali nggak dihiraukan atau lebih parahnya lagi ada pemotongan pembicaraan oleh seseorang pada saat gue memberikan suatu pendapat itu what a tragic moment, ugh! 

Bertanya itu sebenernya bukan hal yang sulit, "apa sih susahnya nanya? nanya kan tinggal nanya doang." Nggak semua orang bisa terbuka untuk bertanya di depan publik. Setelah gue browsing dan menurut pengalaman pribadi, gue menemukan beberapa alasan yaituuu orang itu takut dianggap bodoh oleh orang lain yang mendengarnya, takut ditertawakan, takut dibentak atau bahkan lebih parahnya lagi dimarahi. Alasan yang terakhir itu mungkin paling sering kita alami padahal kita bertanya sesuatu itu untuk mengetahui jawabannya tapi kenapa si pemberi jawaban itu menanggapinya dengan kasar? Gue pun masih nggak tau dan nggak ngerti kenapa masih ada orang yang so damn cruel coz only God knows whyyyy huh.

No comments:

Post a Comment