Nov 24, 2015

3rd semester, really?

Test
.
Test
.
.
1..
.
2...
.















Pertama-tama gue mau minta maaf sama blog kesayangan gue ini yang udah cukup lama sekali kurang mendapat perhatian karena udah hampir setahun gue tidak mempublikasikan tulisan-tulisan gue di blog ini.. huhu.
I'm terribly sorry :'''(

Seperti yang gue bilang di atas, kalau gue hampir setahun nggak mempublikasikan tulisan-tulisan gue ke blog ini. Jadi, sebenarnya gue masih sempat nulis beberapa post di blog ini tapi tulisan-tulisan itu gue rasa belum cukup rapi, so, gue memutuskan untuk menyimpan tulisan-tulisan itu di draft untuk waktu yang tidak ditentukan karena memang tugas-tugas kuliah yang selalu datang dan pergi tiada hentinya.

Wait, what?! a College Student???
.

.
YES! I'm a 3rd semester college student majoring in Psychology.
Time flies, right? 

Tapi sampai saat ini alhamdulillah gue masih bisa senyum, ketawa, dan ha-ha-ha-hi-hi-hi kok. Walaupun kadang juga sedikit kecapekan dengan tugas-tugas yang harus dihadapi. *sighhhhh*
Pernah di suatu situasi gue lagi merenung dan gue ngerasa nggak percaya juga dengan keadaan gue sekarang ini, sebagai mahasiswa jurusan Psikologi di semester 3, kenapa? karena saat awal gue mendaftar di jurusan ini sebenarnya gue nggak terlalu memikirkan untuk memilih jurusan ini sih.. yaa terpikirkan sedikit tapi nggak mikirin sampai terperinci atau mendalam gitu.

Bersyukur? pastinya dong. Ada banyak sekali hal dan pengalaman yang mungkin nggak akan gue dapat kalau gue masuk ke jurusan lain yang sebenernya gue idam-idamkan sejak SMA. Hal-hal kecil atau pengalaman yang ada itu juga jadi media pembelajaran gue, entah itu bidang akademik, non-akademik, ataupun dalam memperluas pertemanan :). Pembelajaran itu juga terasa manfaat-manfaatnya kok dan ngebantu gue untuk keluar dari zona aman dan nyaman gue yg selama ini gue kira bisa melingdungi gue, ya, mungkin memang melindungi tapi di zona itu gue akan stuck dan ga akan berkembang ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. #MencobaBijak #Ok #Enough

Ohiya! mungkin banyak banget orang awam yang beranggapan kalau mahasiswa/sarjana Psikologi itu pasti punya kemampuan membaca pikiran seseorang hanya dengan melihat fisik seseorang layaknya peramal/cenayang. Haha!

It's definitely wrong, guys! 

Sebelum gue nyemplung ke dunia Psikologi gue juga pernah beranggapan kayak gitu kok hahaha tapi pastinya setelah gue mempelajari dasar-dasar Psikologi, anggapan seperti itu udah hilang dan mengerti kenapa orang-orang itu punya anggapan seperti itu. Di Psikologi kita juga mempelajari banyak macam teori seperti tentang perkembangan dan kepribadian. Dari teori-teori yang dipelajari itu, kita bisa mengkaji mengenai perkembangan atau kepribadian seseorang. Jadi tenang aja, di Psikologi nggak akan diajarin tentang perdukunan kok. Hahaha

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Mungkin tentang kesan-kesan di tahun 2015 ini akan gue lanjutin di post selanjutnya karena sebenarnya gue menulis ini karena curi-curi waktu disaat ngerjain tugas hahaha.
Well, see ya soon.
xo.

(Here's a song for accompany you when it rains outside)

No comments:

Post a Comment