Dec 14, 2015

review? rewind?

Kyaaaaaaaaaaaa! Kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!















Kok agak kurang percaya gitu, ya, ternyata udah di penghujung tahun 2015, padahal waktu di awal tahun ngerasanya kok waktu kayak berjalan lama gitu, ya hahaha. Gue mau ceritain beberapa momen yang udah gue lewati di tahun 2015 ini, nggak terlalu banyak juga sih soalnya juga udah agak-agak lupa kalau harus diceritain momen-momen dari awal sampai akhir tahun hahaha ;P.
So, enjoy it!

Birthday Surprise!
Tanggal 31 Januari 2015 kemarin gue mendapatkan kejutan dari para kesayangan gue di SMA (padahal nggak terkejut soalnya waktu masuk ke rumah pada berisik), tapi saat itu gue juga nggak mengira mereka pada dateng sih soalnya mereka-mereka ini (termasuk gue) adalah anak yang males pergi jauh hahaha. Gue sempat nggak nyangka salah satu teman gue, satu-satunya yang selalu sekelas sama gue di kelas X, XI dan XII, juga ikut datang ke rumah gue karena di antara yang lain hanya rumah dia yang paling jauh jaraknya dari rumah gue hahaha. Waktu itu mereka datang mungkin sekitar jam 4 sore gitu dan gue lagi packing di kamar untuk ke puncak besok harinya, kemudian terdengar suara yang sedikit gaduh karena mencari keberadaan gue, yaudah abis itu gue ngintip dari kamar dan ternyata.. Ta-Da! 
Sayangnya, gue nggak punya foto momen itu karena waktu itu juga pas banget cellphone gue sedang rusak hiks hiks :'''''''''(

Bogor Trip
Waktu pertengahan Februari kemarin karena gue dan teman-teman gue masih dalam suasana libur semester ganjil, jadi gue dan delapan teman gue lainnya merencanakan untuk liburan bareng ke Bogor. Waktu itu kita pergi trip naik commuter line! Lumayan seru sih tapi perjalanannya emang cujup panjang dan commuter line nya waktu itu juga cukup ramai. Tempat pertama yang kita kunjungin itu Kebun Raya Bogor. awalnya kita berniat jalan kaki dari stasiunsampai Kebun Raya Bogor tapi setelah beberapa meter jalan, kok kayakanya capek juga kalo jalan dan nggak sampai-sampai. Akhirnya kita berhenti jalan setelah beberapa meter itu dan setelah beberapa menit istirahat kita mutusin untuk melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan umum. Sebenernya bingung juga sih mau ngapain ke Kebun Raya Bogor hahaha yang paling penting dilakuin sih foto-foto dan jalan-jalan sampai pegal dan akhirnya kebingungan cari pintu keluarnya zzzZzzZZ. 

Setelah kita ngerasa cukup foto-foto, jalan-jalan muterin kebun, dan akhirnya udah ngerasa lapar, kita memutuskan untuk mencari tempat makan. Setelah sempat browsing tempat makan yang enak di Bogor, kita nemuin 'Kedai Kita' dan kayaknya cukup terkenal sih tempat makannya, ya udah abis itu kita berangkat menuju Kedai Kita dengan naik angkutan umum dari Kebun Raya Bogor. Lokasi tempat makannya pun sebenarnya nggak begitu jauh dari Kebun Raya Bogor, cuma karena Kebun Raya Bogornya itu sangat luas dan jalannya harus muterin Kebun Raya Bogor dulu jadilah terasa jauh dan harus naik kendaraan umum.

Kita cukup lama untuk stay di tempat makan itu karena hujan deras sekali dan kita berniat nunggu sampai hujan reda tapi sayangnya... hujannya nggak kunjung reda :( :(. Hari pun udah semakin sore dan kalau udah sore itu commuter line nya pasti ramai banget karena berbarengan dengan jam pulang kantor. Akhirnya kita mutusin untuk pergi ke stasiun saat itu juga walaupun masih hujan deras. Waktu di kereta pertama kita masih enak bisa dapat tempat duduk karena waktu itu pas banget commuter line nya baru banget datang dan kita langsung masuk ke gerbong. Setelah transit di st. tanah abang, kita naik commuter line kedua, dan benar aja ternyata gerbong commuter line nya udah penuh banget. Kita pun di dalam gerbong berdiri berdesakan dengan penumpang lainnya, lebih tepatnya sih kejepit hahaha. Kejepitnya pun benar-benar yang kejepit sampai-sampai kalau kereta lagi nge-rem gitu kita nggak bisa jatuh karena ketahan dari segala arah hahaha. Padahal kita liburan ke Bogor buat refreshing gitu, ya, tapi malah kecapekan setelah sampai rumah :(.


MUKERNAS 2015
Nah.. ini dia momen yang gue rasa paling 'wow' di tahun 2015 ini. Kenapa? Pertama, ini adalah pertama kalinya gue ikut berpartisipasi sebuah kepanitiaan di saat gue masih dalam kategori 'mahasiswa baru' di kampus gue. Kedua, acara ini sebenarnya adalah sebuah Musyawarah Kerja Nasional organisasi ILMPI. Ketiga, udah gue sebutin tadi kalau acara ini nasional, jadi pesertanya pun dari berbagai wilayah di Indonesia. Last but not least, acara ini digelar selama satu minggu... S A T U  M I N G G U. Sebenernya wajar sih selama satu minggu, judulnya aja musyawarah kerja nasional kan hahaha.

Di awal gue daftar untuk keikutsertaan dalam kepanitiaan ini, jujur, gue belum terlalu ngerti dengan inti dari acara ini dan pada waktu itu pun gue masih duduk di semester 1 yang lagi hangat-hangatnya. Yang gue tau dari acara ini adalah kalau acara ini berkaitan dengan organisasi ILMPI. Apa sih ILMPI itu? ILMPI itu singkatan dari Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia. Anggota-anggota dari ILMPI ini juga dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, mulai dari Indonesia bagian barat, tengah, sampai timur pun juga ada. Kebayang dong gimana serunya bisa kenal dengan sesama mahasiswa Psikologi dari berbagai wilayah di Indonesia :-)))

Kebetulan di dalam kepanitiaan ini gue masuk jadi staff divisi LO (Liaison Organizer). Di divisi LO ini gue bertugas untuk menjembatani komunikasi antara peserta dengan panitia penyelenggara. Kesibukan yang gue hadapin selama jadi LO ini dimulai dari sekitar bulan Januari dan acara pun digelar pada pertengahan Maret. Dari bulan Januari sampai bulan Maret itu pun gue secara intens untuk menghubungi para peserta perwakilan dari tiap perguruan tinggi (kebetulan waktu itu gue menghubungi 5 perguruan tinggi dari wilayah 2), dimulai dari mengabarkan tentang undangan yang sudah dikirim, menanyakan konfirmasi keikutsertaan peserta, menanyakan data-data peserta, mengingatkan barang-brang yang harus dibawa, kedatangan dan kepulangan peserta, dan lain-lain.

Keseruan yang gue rasain di divisi LO ini dimulai dari pertemuan pertama kali gue dengan para peserta yang udah kurang lebih selama dua bulan gue hubungi via sms, ya, karena akhirnya gue bisa ketemu dengan mereka irl hahaha. Keseruan lainnya itu pas kita sudah sampai di Sukabumi, di pusdiklat tempat tergelarnya acara MUKERNAS 2015. Nah, hal yang paling seru itu saat membangunkan peserta ke tiap-tiap kamarnya. Titik keseruannya ini saat gue dan teman-teman LO lainnya yang secara beramai-ramai mendatangi kamar-kamar peserta. Salah satu dari staff LO, yaitu senior gue, tiba-tiba punya ide membuat yel-yel untuk membangunkan peserta. "LO bersatu tak bisa dikalahkan" iya, kami teriakkan yel-yel itu tepat di depan kamar peserta hahaha. Nggak disangka-sangka, peserta yg laki-laki juga ikutan buat yel-yel untuk balas yel-yel dari LO.. "Peserta bersatu tak bisa dibangunkan" hahahaha funny isn't it? Gue kira awalnya yel-yel dari LO itu bikin kesel peserta tapi ternyata malah dibales sama mereka.. hahahaha. Kegilaan antara LO dengan peserta juga nggak sampe situ aja, di pagi hari ke sekian, gue lupa tepatnya, kami para LO beraktivitas seperti biasanya yaitu membangunkan para peserta. Setelah kita sampai di depan kamar-kamar peserta yg laki-laki ternyata kita nemuin notes yang di tempel di tiap pintu kamar yang bertuliskan......
*drum rolls*







Notes yang mereka tempel pun kita balas dan kita selipin dari sela bawah pintu kamar mereka. Berhubung waktu itu hanya tersedia spidol dan lip pencil, akhirnya kita pake 2 alat itu untuk nulis balasan notes mereka :'''''''). Pas pertama kali para LO ngeliat notes yang ditempel di tiap pintu kamar, kami nggak ngerasa kesal atau tersinggung sih, malah cuma ketawa dan terheran-heran kok ada aja ide mereka bikin ginian ya.. hahaha makanya notes mereka pun kami balas satu per satu.

Beberapa hari sebelum hari kepulangan, ternyata sidang baru selesai pukul 05:30 pagi dan biasanya jam segitu para LO udah mulai bangunin peserta tapi karena waktu itu LO belum dapet komando untuk bangunin peserta, para LO pun masih tidur. Nah, ada beberapa peserta yang laki-laki 'iseng' untuk ke kamar panitia khususnya kamar para LO. Apa yang mereka lakukan?
Jeng jeng jeng...
.
.
YUP! Mereka berniat membangunkan para LO.... hnnnnnnnnnngggghhhhhhhh
Peserta yang datang untuk bangunin para LO pun nggak cuma satu atau dua orang aja, lupa tepat jumlahnya berapa sih, cuma lumayan banyak dan rame banget kedengerannya hahaha udah nggak ngerti lagi deh sama ide-ide iseng mereka :'''''''')















No comments:

Post a Comment